BERITA TERKINI DAN TERUBDATE

BERITA TERKINI DAN TERUBDATE

Selasa, 22 September 2015

ISLAM: Sayyid Ahmad Sampaikan Akan ke Indonesia

By on 04.25

Makkah (Pinmas) —- Menag Lukman Hakim Saifuddin bersilaturahim ke pondok pesantren ulama terkemuka Makkah, Sayyid Ahmad bin Muhammad bin Alawy Al-Maliki. Menag diterima ulama yang juga dipanggil Abuya menjelang salat Magrib di Masjid yang ada di komplek rumahnya. 

Dalam kesempatan halaqah yang dihadiri para ulama dari beberapa Negara dan para santri yang belajar di pesantren tersebut, Abuya Sayyid Ahmad menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Manag yang berkesempatan untuk mengunjungi pondok pesantren yang diasuhnya. Sayyid Ahmad mengapresiasi Menag karena dalam kesibukannya masih bisa menyempatkan diri untuk hadir dalam Majelis Ilmu yang dipimpinnya. 

Putera Sayyid Muhammad bin Alawy yang merupakan guru dari para ulama terkemuka di Indonesia ini menyampaikan keinginannya untuk berkunjung ke Indonesia. Dia berharap tradisi saling kunjng ini lestari dari dilakukan karena Allah Swt. “Insya Allah kami akan berkunjung ke Indonesia,” kata Sayyid Ahmad kepada Menag, Rusaifah – Makkah, Minggu (20/09). 

“Manakala ada umara yang mau berkunjung ke rumah atau majelis ilmu ulama, hal itu menjadi penanda bahwa ada kebaikan pada dirinya,” pesan Abuya.

Menag Lukman mengaku sangat senang mendengar langsung rencana Sayyid Ahmad untuk berkunjung ke Indonesia. Menurutnya, sudah lama sekali pengasuh pesantren di Rusaifah ini tidak berkunjung. Kunjungan terakhir di lakukan oleh As-Sayyid Muhammad bin Alawy pada beberapa tahun lalu. “Kerinduan umat Muslim, ulama Indonesia atas kehadiran yang mulia (sangat tinggi). Mudah-mudahan ini bisa segera direalisasikan,” kata Menag kepada Abuya.

Selaku pribadi dan mewakili Pemerintah, Menag juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan  Abuya menerima kunjungannya. “Ini wujud manifestasi betapa penghormatan ulama-ulama Saudi, khususnya ulama di Makkah dan Madinah kepada bangsa Indonesia, khususnya kepada ulama Indonesia. Inilah yang menyebabkan Islam di Indonesia tetap terjaga sampai dengan saat ini,” tuturnya.

sumber: kementrian agama

0 komentar:

Posting Komentar