BERITA TERKINI DAN TERUBDATE

BERITA TERKINI DAN TERUBDATE

Jumat, 18 November 2016

Kunjungi Jokowi, Prabowo Bicara Cagub yang Ditolak Warga

By on 08.39


Prabowo mengunjungi Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/11/2016) (bisnis.com)

Jakarta. Saat melakukan perbincangan dengan Presiden Joko Widodi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11/2016), Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, turut mengomentari fenomena penolakan warga terhadap salah satu cagub DKI Jakarta.

Terkait penentangan masyarakat Jakarta terhadap salah satu calon gubernur DKI Jakarta tersebut, Prabowo menilai setiap tokoh perlu menjaga tutur kata dan ketentraman. Sehingga, masyarakatnya tidak tersinggung atas perkataan cagub tersebut.

“Menurut pendapat saya, setiap tokoh harus benar-benar menjaga kesejukan, ketenangan tutur kata, supaya rakyat kita tidak emosional,” kata Prabowo seperti dikutip republika.co.id

Kendati demikian, Prabowo mendesak masyarakat bersama pemerintah bahu-membahu membangun bangsa di tengah pelambatan ekonomi global. “Jadi kritik itu ya bagus, asal tidak destruktif dan tidak mengarah kepada kekerasan. Itu yang kita harus hindari sebagai bangsa dan itu sikap saya,” tegas Prabowo.

Seperti diberitakan detikcom, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Prabowo mengatakan, kunjungan ke Istana ini merupakan kunjungan balasan. Pada 31 Oktober lalu, Presiden Jokowi menemui Prabowo di Hambalang, Bogor.

“Saya datang ke sini sebagai kunjungan balasan,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Prabowo sepakat untuk tetap menjaga perdamaian di NKRI. Mereka juga mengatakan, bahwa keduanya memiliki hubungan baik meski pada Pilpres 2014keduanya adalah rival.

“Meski kita rival dulu saat Pilpres, sekarang kita tetap bersahabat,” ujarnya.

Sumber : dakwatuna.com

0 komentar:

Posting Komentar